Sharp Rilis Air Purifier dan AC Terbaru Berteknologi AIoT

Jakarta – PT Sharp Electronics Indonesia merilis produk Air Purifier dan Air Conditioner (AC) yang dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence Internet of Things (AIoT). Ada tiga rangkaian produk Air Purifier terbaru yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H, sementara AC yaitu YHY series terdiri kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK.

Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, menjelaskan kalau penjernih dan pendingin udara itu dibekali teknolologi ion plasmacluster yang sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus. Bukan hanya memberikan udara segar pada ruangan, “Tapi juga memberikan perlindungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh,” ujar dia dalam acara peluncuran virtual, Rabu, 9 Juni 2021.

Dua tipe KI penjernih udara disebutkan memiliki fitur tambahan berupa pelembap ruangan (humidifier). Khusus model KI-L80Y-T ditambahkan pre-filter dengan pembersih otomatis. “Membuat alat ini menjadi lebih mudah dalam merawat pre-filternya, membantu proses penjernihan udara selama 24 jam,” tutur PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Yudha Eka Putra.

Sedangkan tipe FP-J50Y-H didesain berbeda yang lebih ramping. Memiliki Plasmacluster HD 7.000 , FP-J50Y diperuntukan untuk ruangan dengan luas area 40 meter persegi. 

Teknologi AIoT diwujudkan pada ketiga produk penjernih udara itu dengan membuat mereka terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. “Dengan menggunakan applikasi tersebut konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh,” kata Yudha.

Aplikasi tersebut memiliki tampilan visual menarik, informasi keadaan ruangan seperti tingkat kualitas udara, temperatur, kelembapan, hingga kandungan debu dapat diketahui real time. Juga bisa mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala.

Sementara, AC seri YHY juga dipasang  sistem AIoT yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi yang sama. Membuat konsumen dapat dengan mudah mengoperasikan Air Conditioner kapanpun dan dimanapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembapan bisa diakses melalui aplikasi.

 

sumber: https://tekno.tempo.co/read/1470898/sharp-rilis-air-purifier-dan-ac-terbaru-berteknologi-aiot/full&view=ok

Contact Us!